HOME

SELAMAT DATANG DI DESA MANALU.

Kamis, 06 September 2018

Pelayanan Kesehatan ibu-ibu umur 45 kebawah Di Kantor Desa Manalu ditangani langsung Dokter Dari Puskesmas Pakkat

Di Desa Manalu, Kecamatan pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan, telah dilaksanakan berbagai tahapan kegiatan dibidang pelayanan kesehatan. Tahapan-tahapan tersebut, ialah dengan mengadakan Pengobatan Gratis yang langsung ditangani oleh Pihak Puskesmas Kecamatan Pakkat. 
Selain pengobatan gratis, kegiatan yang melibatkan kesehatan Juga, telah dilakukan di desa Manalu kegiatan Posyandu, Posbindu dan berbagai kegiatan pelayanan dibidang kesehatan.
Kemarin hari rabu, 05/09/2018 di Kantor Desa Manalu, telah dilaksanakan cek kesehatan bagi ibu-ibu yang berumur 45 tahun kebawah. Adapun tujuan dari pelayanan tersebut ialah, untuk mencegah terjadinya perkembangan penyakit menular yang
ada dilingkungan masyarakat.
Dalam arahanya, Dokter Mangunsong (panggilan akrab masyarakat), yang datang dari Puskesmas Pakkat, berharap agar ibu-ibu yang akan dichek kesehatanya jangan malu cek kesehatan. Karena dengan cek kesehatan ini, para ibu yang masih tergolong produktif, bisa terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.
“Selama ini, banyak hal yang terlewati bagi ibu-ibu, banyak mengidap penyakit menular yang bisa merusak kesehatan kita. Sehingga dengan kegiatan dan pelayanan kesehatan kita saat ini, paling tidak kita mengetahui apa penyakit yang sedang tidak kita ketahui. Selama ini, mungkin para ibu-ibu sering menemukan kejanggalan dalam tubuh, tetapi tidak begitu peduli karena mungkin tidak mengganggu atau tidak sakit, maka dengan demikian perlu kita ketahui, potensi penyakitnya dan pencegahanya”. Singkatnya
Dengan arahan yang disampaikan Dokter tersebut, kepala desa Hasiholan Manalu pun sangat berterimakasih dengan kehadiran dokter beserta rombonganya. Karena menurut beliau, sebenarnya selama ini, masyarakat banyak yang menemukan kejanggalan atau penyakit dilingkungan masyarakat. Tetapi dengan jarak yang lumayan jauh ke Kota Pakkat, sehingga masyarakat merasa sungkan berobat.
 “Terimakasih bagi ibu-ibu yang hadir pada pelayanan ini, dan juga kepada Dokter kami, beserta rombonganya, sekali lagi saya mengucapkan banyak terimakasih. Karena bagi kami, pergi ke Puskesmas Pakkat, sangatlah sulit hanya untuk cek kesehatan. Tetapi dengan layanan dokter kami saat ini yang langsung datang ke desa kami, kami sangat terbantu, baik dari segi waktu, materi ongkos ke Puskes dan lain-lain” tutur kepala Desa Manalu.
"Dan bagi ibu-ibu yang hadir saat ini, marilah kita ajak ibu-ibu yang lain untuk ikut dalam kegiatan ini. Karena kita sangat beruntung kalau kita ikut dalam kegiatan seperti ini. Dan Mari Kita semangat untuk sehat, dan mari kita utamakan kesehatan" lanjutnya menutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar